BEKRAF Game Prime 2017 yang digelar dari tanggal 29-30 Juli 2017 di Kartika Expo, Balai Kartini Jakarta cukup banyak menyedot perhatian para pecinta, pemerhati sampai mereka yang memang mencari penghidupan di dunia game. dari dua hari acara tersebut digelar, ruangan dan booth di Kartika Expo selalu penuh sesak dengan pengunjung.

Selain turnamen game dan segudang acara seru lainnya, ada satu booth yang membuat Playcubic penasaran yaitu booth Republic Games & Collectors Indonesia (RGCI). Pada saat booth lain memamerkan game dengan teknologi terbaru, RGCI menawarkan sesuatu yang beda yaitu nostalgia. Pada booth RGCI kamu bisa memainkan berbagai game klasik sekaligus mencoba konsol lawasnya. Mulai dari mesin arcade alias dindong, Sega Mega Drive, Super Nintendo, Famicom, Gamecube dan masih banyak lagi. Selain konsol retro, ada juga handheld retro yang dipamerkan di etalase.

Ketika memainkan kembali game-game klasik langsung di konsolnya, mendadak muncul rasa nostalgia. Playcubic ingat dulu saat masih SD pernah memainkan game tersebut. Bahkan konsolnya pun Playcubic masih punya meskipun sudah rusak dan tertimbun di gudang.

Sensasi lain yang Playcubic rasakan adalah betapa sulitnya memainkan game dulu dibandingkan zaman sekarang. Game dulu tidak memiliki fitur autosave. Artinya jika kamu kalah, maka mau tidak mau harus mengulang dari awal. Tingkat difficulty serta mobilitas dalam game yang masih terbatas juga kadang menjadi masalah. Inilah yang membuat game klasik menjadi super sulit. Bahkan Playcubic yang dulu bisa menyelesaikannya, sekarang saat mencobanya lagi justru keteteran.

Inilah sensasi dari memainkan game klasik di konsol retro yang tidak terlupakan. Buat kamu yang penasaran dengan RGCI bisa langsung mengunjungi halaman Facebooknya di sini. RGCI juga menyediakan lapak buat kamu yang ingin memiliki konsol atau game lawas di rumah.

Untuk BEKRAF Game Prime 2017, tema tahun ini mengusung konsep “bermain game seharian”. Artinya, kamu bisa bebas bermain game, mencicipi board game, merasakan pengalaman VR, bertemu dengan komunitas game, atau mengikuti serunya turnamen eSports. Pokoknya mantap dan lengkap!

SHARE
RangerMerah
Di sela-sela kesibukannya sebagai pahlawan "kebetulan", Ranger Merah adalah seorang gamer kritis yang suka memainkan game shooter, fighting, RPG dan simulasi olahraga. Jika tidak sedang beraksi melawan penjahat atau bermain game, Ranger merah lebih memilih untuk tidur seharian.