Setelah 8 tahun mati suri, Capcom akhirnya akan merilis Mega Man 11. Game ini diumumkan dalam acara live stream Mega Man 20th Anniversary. Game ini rencananya akan dirilis pada musim panas 2018 di semua platform. Berikut adalah trailer perdananya:

Berbeda dengan seri-seri sebelumnya, Mega Man 11 menggunakan format visual 2.5D. Kamu juga bisa melihat kehadiran Rush, anjing robot yang merupakan partner dari Mega Man. Entah karakter mana lagi yang nantinya akan hadir dalam game ini. Penulis berharap Capcom juga akan menghadirkan Bass dan Proto Man.

Mega Man 11 tidak lagi dikerjakan oleh sang maestro, Keiji Inafune yang telah meninggalkan Capcom. Proyek Mega Man sekarang diambil alih oleh Koji Oda. Dalam acara live stream, Oda mengatakan jika pengembangan Mega Man 11 memakan waktu lama karena ini adalah pertama kalinya ia terlibat. “Kami telah menunggu lama untuk mengumumkannya kepada kalian dan sekarang adalah saatnya,” kata Oda.

Kapan giliran Mega Man X?

Selain Mega Man 11, Capcom juga mengumumkan bakal merilis seluruh seri Mega Man X dalam satu bundle di PS4, Xbox One, PC, dan Switch. Game Mega Man Legacy Collection 1 dan Mega Man Legacy Collection 2 juga dipastikan bakal rilis di Switch. Semuanya ini akan dirilis pada tahun 2018 mendatang.

Mighty No. 9, saatnya kamu menyingkir dari singgasana karena sang penguasa telah kembali! Mudah-mudahan saja apa yang ditawarkan oleh Mega Man 11 bisa memuaskan rasa kangen gamer yang telah ditinggal selama 8 tahun. Bagaimana menurut kamu?

Thanks Dualshockers