Bermain game itu boleh, tapi jika main sampai lupa waktu apalagi non stop selama berjam-jam, itu tidak benar. Contohnya adalah seseorang asal China ini yang mengalami lumpuh total setelah bermain game 20 jam non stop.

Dilansir dari Dailymail, kejadian ini terjadi pada tanggal 28 Januari 2018 di salah satu warnet di wilayah Jianxing. Ketika orang malang itu ingin ke toilet, ia merasa tidak bisa menggerakkan tubuh bagian bawahnya. Menurut pengakuan temannya: “Ia sama sekali tidak bisa merasakan tubuhnya. Kami terpaksa memanggil ambulans untuk menolongnya,”

Uniknya saat akan diangkut oleh ambulans, orang ini masih sempat meminta temannya untuk meneruskan game yang sedang dimainkan. Ini baru namanya gamer sejati, meskipun salah kaprah. Mengenai game yang dimainkan tidak diketahui judulnya.

Saat ini orang tersebut telah dirawat rumah sakit. Dokter sendiri masih terus menyelidiki penyebab dari kelumpuhan itu.

Kasus ini merupakan peringatan bagi kita semua akan bahayanya duduk terlalu lama. Tanpa disadari , aktivitas ini beresiko menimbulkan berbagai macam penyakit, dari yang ringan sampai yang parah. Oleh karena itu, penulis menyarankan agar kamu bisa menyisihkan waktu saat bermain game untuk beristirahat sejenak.

SHARE
Manjaro Jare
Making love to you is like a dream to me Having you beside me is a fantasy I've been reaching for a star Trying to catch the morning sun I long for you, my lady in the night