Pada tanggal 28-29 Oktober 2017 yang lalu, para penggemar pop culture di Indonesia, khususnya yang senang bernostalgia pada masa kecilnya, dimanjakan dengan kehadiran perayaan budaya pop terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia Comic Con 2017 (ICC 2017). Mulai dari budaya pop Barat hingga Timur semua dimanjakan. Berbagai macam pameran dan rangkaian dibuat khusus untuk memanjakan para penggemar komik, anime, video game, film, serial TV dan budaya pop lainnya.

Namun yang pastinya menjadi highlight dari event ICC 2017 ini adalah kehadiran Jason David Frank, pemeran Tommy Oliver dalam serial Mighty Morphin Power Rangers, Power Rangers Zeo, Power Rangers Turbo dan Power Rangers Dino Thunder. Sang Ranger legendaris ini tidak hanya hadir untuk menyapa para penggemarnya di Indonesia, namun juga sempat memberikan pelajaran bela diri kepada para pengunjung ICC 2017.

Selain Jason David Frank, Daniel Logan, pemeran Boba Fett muda dalam film Star Wars Episode II: Attack of the Clones, comic artists Yanick Paquette (DC Comics dan Marvel Comics, Wonder Woman, Batman, Avengers, JLA, dll.), Bernard Chang (DC Comics, Wonder Woman, Supergirl, Green Lantern Corps, dll) dan juga comic artist lokal, yaitu Is Yuniarto (Wind Rider, Garudayana, concept artist Gatotkaca di Mobile Legends: Bang Bang).

Beberapa cosplayer internasional juga turut serta dalam meramaikan acara ini, seperti Pugoffka (Ukraina), Pion Kim (Korea Selatan) dan Angie (Malaysia) yang mana menjadi juri pada perlombaan cosplay ICC 2017.

Selain itu, para gamers juga dimanjakan dengan berbagai pameran serta turnamen game yang turut diadakan oleh GX Indonesia. Gamers akan dapat memainkan berbagai macam game, mulai dari arcade hingga konsol lawas hingga generasi terbaru. Beberapa turnamen game juga turut diselenggarakan, yaitu turnamen Tekken 7, Vainglory dan Marvel vs Capcom Infinite

Acara yang diselenggarakan oleh ReedPOP yang juga sukses menyelenggarakan New York Comic Con ini berlangsung sangat meriah dan ramai dipadati oleh pengunjung dari berbagai tingkatan umur.

Nah, apakah kamu juga kemarin hadir di ICC 2017?

SHARE
RangerMerah

Di sela-sela kesibukannya sebagai pahlawan “kebetulan”, Ranger Merah adalah seorang gamer kritis yang suka memainkan game shooter, fighting, RPG dan simulasi olahraga. Jika tidak sedang beraksi melawan penjahat atau bermain game, Ranger merah lebih memilih untuk tidur seharian.