Meskipun sudah lama tidak memproduksi konsol game, ternyata Atari tetap tidak ingin ketinggalan zaman. Konsol Atari 2600 yang dulu sempat populer di zamannya diluncurkan ulang tapi dalam bentuk handheld.

Funstock, website khusus konsol game retro telah mengumumkan handheld Atari yang terinspirasi dari Nintendo Switch. Handheld ini dinamakan Atari Retro Handheld Console. Rencananya handheld retro ini baru akan dipasarkan pada bulan November 2017.

Atari Retro Handheld Console dilengkapi oleh layar berukuran 2,4 inci dengan kontroler pada bagian kiri dan kanannya. Berbeda dengan Switch yang bisa melepas Joy-con dari bagian display, handheld Atari ini tidak dapat dipisah satu sama lain. Agar terasa nuansa klasiknya, Atari Retro Handheld Console juga dilapisi oleh kayu dan memiliki A/V output. Setidaknya ada 50 game klasik yang telah tertanam dalam handheld ini seperti Centipede, Asteroids, Pong dan masih banyak lagi. Untuk lebih jelasnya bisa kamu lihat di sini.

Kejutan dari Atari tidak hanya berhenti sampai di sini. Atari juga sedang mempersiapkan konsol barunya yang dinamakan Atari Box. Apakah ini artinya Atari akan kembali ekis dalam industri game? Kita lihat saja nanti.

SHARE
RangerMerah

Di sela-sela kesibukannya sebagai pahlawan “kebetulan”, Ranger Merah adalah seorang gamer kritis yang suka memainkan game shooter, fighting, RPG dan simulasi olahraga. Jika tidak sedang beraksi melawan penjahat atau bermain game, Ranger merah lebih memilih untuk tidur seharian.