Riot berhasil membuat fansnya terpana di upacara pembukaan babak final League of Legends World Championship 2018 kemarin. Upacara ini dibuka dengan penampilan girlband bernama K/DA. Girlband ini berbeda dengan girlband biasa karena seluruh anggotanya adalah karakter digital alias tidak nyata.

Girlband K/DA ini dimotori oleh empat tokoh wanita game League of Legends, yaitu Akali, Ahri, Kai’Sa dan Evelynn. Berkat teknologi AR, keempat wanita ini bisa muncul di dunia nyata dan melakukan live performance. Selain tokoh virtual, Riot juga menghadirkan girlband asli untuk mendampinginya, yaitu Madison Beer, Miyeon dan Soyeon dari (G)I-DLE, serta Jaira Burns.

Akali, Ahri, Kai’Sa, Evelynn juga tidak tampil dengan gaya biasanya. Mereka sudah didandani layaknya anggota girlband. Lagu yang mereka bawakan berjudul POP/STAR dan akan menjadi lagu official untuk turnamen League of Legends World Championship 2018. Kostum spesial ini juga sudah bisa dibeli oleh gamer.

Berikut adalah video klip resmi dari girlband K/DA dengan lagunya POP/STAR:

Untuk turnamen League of Legends World Championship 2018 sendiri, tim Invictus Gaming adalah juaranya. Mereka berhasil mengalahkan tim Fnatic dengan skor telak 3-0. Selamat untuk Invictus Gaming dan juga Riot karena telah berhasil menyelenggarakan event bergengsi tersebut.