Garena Indonesia telah resmi merilis Point Blank versi terbaru, Point Blank Evolution hari ini. Pada versi yang lebih berkembang ini, terdapat penambahan fitur baru yaitu matchmaking dan FFA (Free For All). Selain itu ada juga peningkatan beberapa aspek visual dalam game.

Fitur matchmaking akan mempertemukan para pemain berdasarkan peringkat, statistik dan skill permainan. Fitur ini membuat pemain dapat bermain lebih adil dan nyaman tanpa perlu lagi mencari room kosong. Fitur matchmaking ini adalah fitur tambahan. Pemain masih bisa bermain dengan fitur room konvensional.

Fitur FFA (Free For All) adalah mode game terbaru yang mempertarungkan beberapa pemain pada satu medan pertempuran. Tanpa tim, tanpa teman, semua pemain akan bertarung melawan satu sama lainnya. Mode bermain FFA ini mirip dengan mode battleground yang ditemui di berbagai game dengan sedikit perbedaan. Tidak ada sistem loot sehingga pemain dapat hidup kembali setelah mati dalam pertempuran. Kemenangan di FFA ditentukan dari banyaknya kill yang kalian dapatkan. Hanya enam belas pemain yang bisa ikut bermain.

Untuk perubahan aspek visual, Point Blank Evolution memiliki UI yang lebih menarik, lengkap dan intuitif. Ada juga efek tiga dimensi senjata yang lebih nyata dan animasi visual beberapa item topeng yang lebih menarik.

Pengumuman penting mengenai Point Blank Evolution ini adalah mengenai akun Point Blank versi lama. Menurut Garena tidak ada reset akun. Pemain tetap dapat memainkan Point Blank Evolution dengan menggunakan akun Point Blank dari versi lama. Data seperti pangkat, title, point, cash, clan, item, senjata dan berbagai data lainnya akan secara dipindahkan secara otomatis.

Halaman resmi Point Blank Evolution bisa kamu lihat di sini. Selamat bermain!