Selamat tinggal tahun 2017, hello Januari 2018! Saatnya menunggu kemunculan game-game baru yang selama tahun 2017 kemarin telah dinanti kehadirannnya. Dalam artikel ini, penulis akan merangkum game-game apa yang wajib kamu mainkan di awal tahun 2018.

Sedikit teaser, pada Januari 2018 akan muncul game yang sudah dinanti-nanti kehadirannya. Game ini adalah Monster Hunter: World. Diumumkan pertama kali pada ajang E3 2017 kemarin oleh Capcom, Monster Hunter World diperkirakan bakal menjadi juggernaut.

Monster Hunter: World, game yang paling dinanti di tahun 2018

Kabar baik lainnya adalah, Monster Hunter: World tidak hanya rilis di konsol saja. Game ini dipastikan bakal menyeberang ke PC meskipun jadwal rilisnya belum pasti.

Selain Monster Hunter: World, pecinta game fighting juga akan dimanjakan pada bulan Januari 2018. Ada game Dragon Ball FighterZ yang memadukan cerita Dragon Ball dengan gaya fighting ala Guilty Gear.

Dari Budokai, game Dragon Ball “hijrah” ke Guilty Gear

Masih belum puas? DISSIDIA Final Fantasy NT juga akan meluncur pada bulan yang sama. Kapan lagi kamu bisa melihat Cloud melawan ExDeath atau Ramza melawan Ultimecia selain di game ini.

Rilis lebih dulu di Jepang, DISSIDIA Final Fantasy NT versi internasional muncul juga

Untuk gamer RPG, ada dua game yang patut masuk dalam daftar rekomendasi. Game pertama adalah Digimon Story: Cyber Sleuth – Hacker’s Memory, sedangkan yang kedua adalah Lost Sphear. Sekarang tergantung dari seleramu mau memilih yang mana. Apakah kamu pecinta Digimon atau lebih menyukai JRPG klasik seperti Chrono Trigger.

Satu kekurangan dari game Digimon, kenapa hanya ada di konsol saja?

Berikut adalah daftar dari game-game yang akan rilis di awal bulan 2018. Mudah-mudahan tidak ada yang mengalami delay sehingga bisa tetap rilis sesuai jadwal:

  • Street Fighter V: Arcade Edition (PS4, PC) – 16 Januari 2018
  • Hyper Universe F2P (PC) – 17 Januari 2018
  • Digimon Story: Cyber Sleuth – Hacker’s Memory (PS4, PS Vita) – 19 Januari 2018
  • Kirby Battle Royale (3DS) – 19 Januari 2018
  • Lost Sphear (PS4, Switch, PC) – 23 Januari 2018
  • Dragon Ball FighterZ (PS4, Xbox One, PC) – 26 Januari 2018
  • Monster Hunter: World (PS4, Xbox One) – 26 Januari 2018
  • DISSIDIA Final Fantasy NT (PS4) – 30 Januari 2018

Kelihatannya bulan Januari akan sedikit macet di awal, tapi menjelang akhir akan ngebut! Kalau menurut kamu, kira-kira game mana yang paling menarik dari daftar di atas?