Sudah lama rasanya sejak Valve membuat game. Perusahaan milik Gabe Newell ini lebih memilih untuk menjual game yang sudah ada daripada membuatnya dari nol. Padahal game-game buatan Valve tidak kalah bagus dibandingkan developer lainnya. Sebut saja Half Life, Left or Dead, atau DOTA 2.

Kebijakan tersebut kelihatannya akan dirubah. Dalam acara pengenalan game Artifact baru-baru ini, Gabe Newell mengatakan jika kedepannya Valve akan kembali membuat game. “Artifact hanyalah satu dari game lainnya yang akan kami rilis. Hore! Valve akan kembali membuat game,” katanya.

Mengenai game apa yang akan dibuat oleh Valve belum diketahui. Bisa saja game tersebut adalah game VR (Virtual reality). Valve sendiri termasuk aktif dalam pengembangan VR. Buktinya adalah kerjasama dengan HTC yang menghasil headset VR Vive serta software Steam VR. Tapi, belum tertutup kemungkinan Valve bis juga membuat game multiplayer macam DOTA 2 atau singleplayer seperti Half Life.

Dalam acara tersebut, Gabe Newell juga sempat curhat. Ia mengaku jika Valve iri dengan Nintendo. Kemampuan Nintendo untuk menciptakan sesuatu hal yang baru sangat mengesankan bagi Newell. “Ketika Nintendo memikirkan game barunya, mereka tidak hanya berpikir tentang gamenya saja, tapi juga hardware untuk memainkannya. Karena itulah akan ada sinergi dalam software dan hardware yang membuatnya jadi sempurna,” kata Newell.

Baiklah Gaben, kami sudah mendengar rencana Valve untuk kedepannya. Sekarang tugasmu adalah merealisasikan rencana tersebut agar menjadi kenyataan.

Thanks PCGamer