Tidak ingin dibalap oleh para pesaingnya, Epic Games terus melakukan optimalisasi kualitas dari game Fortnite. Salah satunya adalah dengan membuat game tersebut bisa tampil 60 FPS di konsol. Rencananya peningkatan ini akan diimplementasi pada update terbaru Fortnite yang diluncurkan akhir bulan Februari.

Tentunya berita tersebut merupakan kabar buruk bagi PUBG. Rival dari Fortnite tersebut terkunci hanya bisa mencapai 30 FPS di konsol. Tidak hanya itu, belakangan pamor dari Fortnite meroket dan mulai mengejar PUBG. Belum lama ini Epic Games mengumumkan jika jumlah pemain Fortnite telah memecahkan rekor yaitu, 3,4 juta pemain online dalam waktu yang sama. Belum lagi sistem bisnis Fortnie yang F2P (Free to Play), berbeda dengan PUBG yang B2P (Buy to Play).

Selain optimalisasi untuk konsol, Epic Games juga mengumumkan fitur-fitur lain yang akan ditingkatkan dalam update selanjutnya. Salah satunya adalah matchmaking, agar pemain bisa lebih menemukan game dari lobby. Untuk update lainnya adalah:

  • Desain dalam game, seperti kostum
  • Senjata baru
  • Aspek sosial, seperti mengundang teman dari media sosial
  • Limited Time mode
  • Aspek visual serta audio dalam game

Untuk lebih jelasnya bisa kamu lihat di sini.

Kelihatannya tahun 2018 ini, PUBG harus berhati-hati dengan Fortnite jika tidak ingin tahtanya direbut. Bagaimana menurut kamu?