Zaman SD dulu, penulis ingat yang namanya abang-abang yang menyewakan gimbot. Jika ingin memainkan gimbot (Panggilan abang-abang untuk handheld Gameboy), anak itu harus membayar sejumlah uang baru terlebih dahulu.

Ternyata pada jaman now, abang-abang seperti itu masih ada. Perubahannya adalah hanya pada benda yang dijajakan. Jika dulu si pedagang menyewakan gimbot, sekarang yang disewakan adalah headset VR (Virtual Reality).

Dilansir dari Tribunnews, seorang pedagang bernama Arjuna kedapatan menjajakan headset VR untuk anak-anak SDN Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Headset ini bisa digunakan untuk menonton film pilihan si anak selama lima menit dengan harga Rp,2.000.

Sumber: Warta Kota

Seperti yang kamu lihat di atas, headset VR yang sudah disiapkan oleh si abang ternyata cukup banyak. Coba bayangkan jika semuanya dipakai oleh anak-anak SD yang tertarik untuk mencobanya. Bisa untung besar.

Sumber: Warta Kota

Setidaknya apa yang dilakukan oleh abang Arjuna ini bisa membuka cakrawala. Headset VR bukan hanya asyik untuk digunakan saat bermain game, tapi juga saat menontin film. Bagaimana menurut kamu?