Blizzard ternyata belum melupakan game Warcraft. Maksud saya bukan World of Warcraft, tapi Warcraft game strategi. Game ini bisa dianggap sebagai pengangkat karier Blizzard dalam industri game. Tidak pantas rasanya jika Blizzard tidak membuat versi remaster dari game ini dan kebetulan itulah yang terjadi.

Pada BlizzCon 2018, Blizzard secara resmi mengumumkan versi remaster dari game Warcraft III. Game ini diberi judul Warcraft III: Reforged. Game ini akan merangkum dua game Warcraft, yaitu Reign of Chaos dan Frozen Throne. rencananya game ini akan dirilis pada musim panas tahun depan.

Gameplay dari Warcraft III: Reforged tidak banyak berubah. Justru perubahan paling banyak adalah dari segi visual. Tampilan map dan unit mengalami banyak perbaikan dan memiliki kualitas HD. Hero yang digunakan juga tidak lagi kotak-kotak, tapi menjadi lebih detail. Perubahan ini bisa kamu lihat pada video di bawah ini:

Pastinya bagi gamer veteran, kembalinya Warcraft III ini ibarat nostalgia. Saya yang dulu pernah memainkan game ini merasa tertarik untuk mencobanya lagi. Bagaimana dengan kamu?