Game PC yang paling ditunggu bulan ini, Final Fantasy XV Windows Edition telah mengalami hal tragis. Tiga hari menjelang peluncurannya, game tersebut sudah dibobol oleh hacker. Akibatnya versi bajakan game tersebut sudah beredar di berbagai situs file sharing.

Adalah hacker asal China 3DM yang menciptakam mimpi buruk Square Enix ini. Dilansir dari NeoGaf, aksi peretasan ini sebenarnya sederhana karena tidak memerlukan hacker untuk melewati Denuvo. 3DM ternyata hanya menggunakan file .exe dari versi demo Final Fantasy XV Windows Edition untuk membuka file pre-load di Origins.

Kontroversi Final Fantasy XV Windows Edition tidak berhenti sampai disitu saja. Square Enix juga sempat plin-plan apakah bakal menggunakan Denuvo atau tidak. Awalnya tidak tercantum penggunaan software anti bajakan tersebut dalam halaman di Steam. Namun, belakangan Square Enix malah merubah keterangan tersebut dengan menyebut jika ada Denuvo dalam game tersebut. Aksi ini membuat gamer merasa kecewa dan marah karena merasa dibohongi.

Jadi, munculnya versi bajakan Final Fantasy XV Windows Edition ini bukan hanya kabar baik bagi hacker dan gamer yang ingin gratisan saja, tapi juga yang membenci Denuvo. Kalau kamu sendiri masuk golongan yang mana?