Ubisoft boleh berbangga hati dengan pencapaian game Assassin’s Creed Odyssey. Game tersebut berhasil mencetak rekor baru sebagai game Assassin’s Creed terlaris.

Dilansir dari githyp, jumlah gamer yang memainkan Odyssey di Steam kemarin mencapai 62.000 orang. Tidak hanya itu, game ini juga berhasil masuk dalam daftar 10 besar game yang paling banyak dimainkan di Steam. Odyssey duduk di peringkat ke-6.

Torehan tersebut mengalahkan game pendahulunya, Assassin’s Creed Origins, Dirilis pada bulan yang sama yaitu bulan Oktober, jumlah pemain Origins hanya 41.000 orang. Meski sama-sama masuk dalam daftar 10 besar game yang paling banyak dimainkan di Steam, Origins harus puas duduk di peringkat ke-10.

Baik Odyssey maupun Origins berhasil mengurai masalah yang selama ini dialami oleh game Assassin’s Creed. Dulu karena dirilis dalam jangka waktu yang berdekatan, franchise ini sempat kehilangan tajinya. Perubahan gameplay juga memiliki pengaruh besar dan membuat Origins dan Odyssey menjadi lebih segar.