Kebanyakan gamer yang dulu pernah punya PS1 hanya ingat game RPG atau platformer, tapi malah lupa dengan game balap. Padahal pada masanya dulu, banyak game balap PS1 yang asyik untuk dimainkan meskipun gambarnya masih kotak-kotak. Paling seru itu ketika memainkannya bareng teman. Yang kalah pasti akan jadi bahan ledekan oleh yang menang.

Nah dalam artikel ini, penulis akan mengajak kamu bernostalgia untuk mengingat game balap PS1 terbaik. Kira-kira game apa saja yang dulu sempat populer? Mungkin kamu sudah pernah memainkannya, tapi lupa.

Jet Moto (1996)

Bosan dengan balap motor dan mobil? Ada Jet Moto, game balap futuristik yang digarap oleh SingleTrac. Kendaraan yang digunakan dalam game ini terbilang unik. Kendaraannya mirip dengan Jet Ski tapi dapat berjalan di daratan. Belum lagi desain lintasannya yang ekstrim. Ada beberapa map yang memiliki jurang. Ini balapan atau bunuh-bunuhan?

Gran Turismo (1997)

Game satu ini adalah saingan berat Need for Speed. Meski sama-sama mengusung tema balap mobil, Gran Turismo bisa dibilang lebih “otentik”. Game ini dibuat oleh Poly Entertainment dan dipublikasi oleh Sony. Sampai sekarang, seri Gran Turismo telah menjadi flagship untuk konsol PlayStation.

Chocobo Racing (1999)

Jika Naughty Dog punya Crash Team Racing, maka Square punya Chocobo Racing. Sesuai dengan judulnya, salah satu pembalap dalam game ini Chocobo. Kamu juga bisa menggunakan karakter dari game Final Fantasy, seperti Cloud, Squall, juga sang naga Bahamut.

Crash Team Racing (1999)

Enggak lengkap rasanya PS1 tanpa Crash Team Racing atau yang biasa disingkat jadi CTR. Game ini dibuat setelah Naughty Dog merampungkan game 3 game original Crash Bandicoot. Ketika dirilis, CTR langsung laris karena gameplay-nya yang menarik dan seru. Game ini adalah jawaban Sony terhadap Nintendo yang lebih dulu merilis game dengan genre yang sama, Mario Kart.

Need for Speed III: Hot Pursuit (1999)

Nah ini game balap favorit penulis. Need for Speed III: Hot Pursuit punya dua mode. Selain mode balapan normal, kamu juga bisa memainkan mode hot pursuit, dimana kamu akan dikejar-kejar oleh polisi. Jika polisi berhasil melewati mobilmu, maka kamu kalah. Penulis jadi ingat dulu mobil yang paling kencang di game ini namanya El Nino. Kalau pakai mobil ini, polisi enggak bakal bisa nangkap kamu.

Road Rash 3D (1998)

Ingin main game balap motor sekaligus memukuli orang lain? Dalam Road Rash 3D, kamu bisa melakukan kedua hal itu. Dibuat oleh EA, game ini melanjutkan kesuksesan game sebelumnya di konsol Sega Genesis. Sayang versi PS1 ini tidak memiliki mode multiplayer. Seandainya ada, maka pasti akan lebih seru gamenya.

Itulah daftar dari game balap terbaik dan paling seru menurut penulis. Kalau menurut kamu sendiri bagaimana?