Buat para gamer khususnya gamer cowok, pasti pernah bermimpi punya pasangan yang gamer juga. Keuntungannya memiliki pacar gamer adalah ia bisa mendukung kegiatan game kamu, malah bahkan bisa ikut bermain bersama. Namun pada realitanya, jarang dijumpai cewek yang gemar bermain video game.

Tapi bukan berarti pasangan kamu tidak bisa diajak bermain game bersama. Ternyata ada beberapa cara agar kamu bisa mengajarkan pasangan kamu untuk ikut mencintai video game. Bayangkan kamu bisa main berdua dan hubungan antara kamu dan dia tetap harmonis.

Langkah Pertama: Mulai Dengan Bertanya “Apa Kamu Pernah Main Game?”

Hobi dan selera setiap orang pasti berbeda-beda. Sebelum mulai memperkenalkannya dengan game tertentu, ada baiknya kamu bertanya lebih dulu apa dia sudah pernah bermain game sebelumnya. Jika sudah tanya pendapatnya tentang game itu. Hal apa yang membuatnya tertarik.

Mengungkap latar belakang ini perlu agar kamu bisa menentukan game apa yang cocok untuk dimainkan oleh kalian berdua nantinya.

Langkah Kedua: Pilih Game Yang Ia Senangi Sebagai Langkah Awal

Setelah mengetahui game apa yang pernah ia mainkan atau diminati, kamu bisa mulai mengajaknya untuk memainkan game itu bersama. Biasanya cewek lebih suka dengan game casual daripada game action. Kenapa? Karena game casual lebih santai dan punya banyak karakter lucu, sehingga lebih mudah bagi mereka untuk menyukainya.

Langkah pengenalan ini penting karena akan menjadi penentu apakah ia nantinya juga akan suka bermain game atau tidak. Jadi, ada baiknya kamu memulainya dari game yang gampang.

Langka Ketiga: Ajari Cara Bermain Gamenya Secara Perlahan

Sebagai seorang gamer, sudah menjadi tugasmu untuk membimbing pasanganmu saat bermain game. Ajari dia secara perlahan mengenai fitur-fitur gamenya dan jangan terburu-buru. Tujuannya adalah supaya dia mengerti dan akhirnya bisa merasa suka dengan gamenya. Jika kamu mengajarinya cepat-cepat, justru yang ada pasangan kamu bakal merasa tertekan dan kesal.

Ingat, tujuanmu adalah agar pasanganmu bisa ikut menyukai video game, bukannya melatih seorang partner.

Langkah Keempat: Buat Suasana Bermain Jadi Menyenangkan Dan Romantis

Tidak cuma di dunia nyata saja, kamu juga bisa membuat momen spesial bersama pasangan di dalam dunia game. Misalnya, kamu bersama pasangan bisa ikut dalam event yang diselenggarakan dalam game. Akan lebih asyik lagi jika event tersebut memang ditujukan untuk pasangan.

Cara lainnya untuk menunjukkan sisi romantis dalam game dengan melakukan wedding atau couple. Cara ini sudah biasa dilakukan terutama dalam game online yang memang memiliki fiturnya.

Langkah Kelima: Jangan Ragu Untuk Memberikan Item Dalam Game

Sama seperti di dunia nyata, cewek senang jika dibelikan hadiah oleh pacarnya. Hal yang sama juga berlaku dalam dunia game. Jadi kamu juga harus siap untuk mengeluarkan uang demi memanjakan dia. Misalnya jika pasanganmu suka binatang peliharaan, belikan dia pet kelinci yang lucu. Jika pasanganmu suka dengan fashion, coba berikan dia baju dan aksesoris lainnya.

Ketika pasanganmu menerima hadiah kesukaannya, tentunya dia juga akan merasa bersemangat untuk bermain game bersama kamu.

Itulah 5 tips agar pasanganmu bisa belajar untuk juga mencintai video game. Tidak ada yang bisa mengalahkan sensasi asyiknya bermain game bersama pasangan. Selain itu karena sudah mengerti, pasanganmu juga akan lebih pengertian asal kamu jangan kelewatan.

Tapi jangan lupa, hal yang paling penting sebelum menjalankan tips ini adalah punya pasangan dulu alias tidak jomblo.