Salah satu impian para gamer ialah punya ruangan khusus yang nyaman dan bisa digunakan untuk gaming selama seharian penuh. Biasanya ruangan yang digunakan para gamer untuk gaming ini akan didesain dan ditata senyaman dan sebagus mungkin agar bisa menunjang kebutuhan gaming kamu.

Selain kamu harus punya alat gaming serta aksesorisnya yang lengkap, ternyata terdapat beberapa unsur lain yang harus kamu perhatikan ketika kamu sedang menata ruangan gaming kamu. Kira-kira apa saja ya hal yang perlu diperhatikan itu? Langsung yuk simak penjelasannya dibawah ini.

  1. Bikin Ruangan yang Minimalis

Ruangan gaming gak harus luas kok, kamu cuma butuh untuk menyiapkan ruangan yang nyaman dan minimalis karena kamu hanya akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk duduk dan menatap layar. Dengan desain yang minimalis kamu juga bisa memberikan kesan kehangatan dan keakraban kepada teman kamu yang mampir bermain.

2. Tempel Poster Favorit

Untuk dekorasi dinding kamu bisa memanfaatkan poster favorit kamu. Atau kamu juga bisa menggunakan wallpaper sesuai dengan selera kamu. Grafiti karya sendiri juga cocok untuk kamu lukiskan jika dinding kamu masih berjenis batu bata. Dengan begini ruangan gaming akan memancarkan aura yang sesuai dengan kepribadian kamu.

3. Kurangi Pencahayaan Berlebih

Intensitas cahaya yang dibutuhkan pada ruangan gaming gak perlu terlalu cerah kok. Bahkan kamu disarankan untuk meminimalisir cahaya. Lampu yang dinyalakan pun akan lebih baik jika menggunakan lampu redup atau lampu warna-warni. Efek yang dihasilkan akan membuat ruangan gaming kamu terasa kece karena kombinasi warna dari lampu serta lampu RGB dari keyboard serta CPU kamu.

4. Tata Dengan Pola

Apakah kamu hanya memainkan PC saja? Atau ada game lain yang ingin kamu taruh diruangan tersebut? Pastikan kamu memberikan pola dan tatanan yang rapih. Misalnya kamu menaruh posisi PC dengan meja dan kursi menghadap dinding di kiri ruangan. Sedangkan kamu menaruh TV dan alat gaming lain seperti Nintendo Switch atau PS4 ditengah-tengah ruangan. Ketika sudah ditata dengan rapih kamu pun dapat dengan mudah bermain tanpa mengganggu kegiatan gaming yang lainnya.

5. Siapkan Kursi Gaming Paling Nyaman

Kegiatan gaming mengharuskan kamu untuk duduk menatap layar dan bisa memakan waktu selama berjam-jam. Agar kamu tetap merasa nyaman maka ada baiknya kalau kamu menyiapkan kursi atau sofa yang paling nyaman. Kursi Gaming sangat disarankan karena memiliki desain keren dan sangat nyaman untuk diduduki. Main game berjam-jam gak akan bikin punggung dan pantat kamu pegal-pegal.

Beberapa gamer memang mendedikasikan hobinya secara menyeluruh sampai rela membuat ruangan khusus gaming. Dengan mengikuti tips-tips diatas kamu bisa membuat ruangan gaming kamu gak kalah keren dari Youtuber lho. Bahkan kamu juga akan menonjolkan elemen gaming yang paling kamu sukai dan tentunya bikin tambah betah main game deh.