Setelah menghabiskan waktu yang cukup lama dan telah melalui panjangnya petualangan, akhirnya kamu akan dihadapi oleh bos terakhir yang menunggu di ujung game. Dalam menempuh perjalanan saja kamu sudah banyak melawan musuh dan mini-boss yang sangat kuat. Pasti gak kebayang kan betapa sulitnya untuk mengalahkan bos terakhir.

Tentu karakter utama yang kamu mainkan sudah bertambah kuat dan telah mendapatkan banyak barang dan senjata yang paling hebat. Tapi namanya bos terakhir, kalau dibuat agar mudah untuk ditaklukkan pemain akan kecewa dengan game tersebut.

Berbeda dengan game kebanyakan, 5 game ini terbukti punya bos terakhir yang sangat kuat dan bikin kamu bakal mencoba terus hingga berkali-kali. Bos yang OverPower ini ternyata meraih decak kagum oleh pemainnya karena dapat menghasilkan sensasi puas ketika pemain akhirnya dapat mengalahkan bos terakhir ini. Siapa saja bos terakhir ini? Gak pake lama, langsung saja simak ulasannya.

  1. Elite Four (Pokemon Series)

Sepertinya hampir semua dari kamu pernah memainkan game Pokemon. Saat ini Pokemon telah memasuki generasi ke-7. Dan di setiap generasinya Pokemon masih memiliki satu kesamaan yakni di bagian bos terakhir. Elite Four adalah bos terakhir yang harus kamu hadapi saat kamu telah mengalahkan semua Gym Leader.

Uniknya gak cuma 1 boss yang akan kamu hadapi tapi 4 bos sekaligus. Dan setiap bos memiliki beberapa pokemon dengan satu jenis elemen tertentu. Untuk bisa “menamatkan” game, kamu diharuskan untuk mengalahkan Elite Four terlebih dahulu. Dan yang susahnya kamu wajib punya item dan pokemon kuat karena kamu gak bisa menyembuhkan pokemon kamu pada Pokemon Center.

2. Cronos (God of War 3)

Berhadapan satu lawan satu dengan bos terakhir memang umum dijumpai di semua game. Tapi coba bayangkan kalau ukuran bosnya yang sangat besar sampai-sampai kamu hanya berukuran jari kelingking dihadapan bos terakhir itu. Sebaliknya, Cronos dapat dengan mudah untuk membunuh kita hanya dengan menggerakkan jarinya saja.

Namun bukan God of War kalau tidak memasukkan elemen-elemen kejutan dan musuh yang menyulitkan. Kamu berperan sebagai Kratos hanya bisa melukai Cronos dibagian luarnya saja dan dampak dari serangan yang paling besar ialah hanya mencabut kuku maha besarnya saja.

3. Lu Bu (Dynasty Warriors Series)

Sejak kemunculannya di seri awal Dynasty Warrior, Lu Bu memang menjadi bos terakhir yang paling sukit. Gak sembarangan Lu Bu dilengkapi dengan skill-skill dengan kekuatan yang mematikan. Untuk mengalahkannya saja kamu butuh melawannya berkali-kali untuk mencari celah dan timing yang pas. Dalam kisahnya, Lu Bu juga dikatakan bisa mengalahkan Guan Yu, Liu Bei dan Zhang Fei dalam duel 3 vs 1 dan memenangkannya. Sungguh luar biasa bukan.

4. Nemesis (Resident Evil)

Jangan remehkan penampilannya karena Nemesis merupakan bos terakhir tersulit pada game Resident Evil. Gak cuma berpenampilan buruk Nemesis punya ukuran badan yang cukup besar. Untuk ukuran bos dengan badan besar Nemesis tergolong memiliki kekuatan besar yang bisa bikin kamu ciut. Pola serangan yang gak menentu benar-benar membuat Nemesis sulit untuk ditaklukkan.

5. Shao Kahn (Mortal Kombat)

Game legendaris Mortal Kombat juga punya ceritanya sendiri. Shao Kahn dikenal akan nafsunya untuk membunuh. Sebagai fans game fighting seperti Mortal Kombat pasti kamu sudah gak asing lagi dengan Shao Kahn. Dengan karakter pongah dan songong yang sangat mencerminkan aura kejahatan dan akan menghabisi kamu tanpa kenal ampun. Makanya sangat jarang yang bisa mengalahkan Shao Kahn dengan satu kali tanding saja.

Itulah 5 bos legendaris yang sangat dikenal akan kemampuannya untuk menghabisi niat bermain dan tenaga para gamer. Kalau kamu berjuang dan mencoba berkali-kali, pasti kamu akan menemukan pola dan sudah bisa membaca gerakan skill bos-bos diatas. Jadi apakah kamu sudah bisa mengalahkan kelima bos tersebut?

SHARE
Manjaro Jare
Making love to you is like a dream to me Having you beside me is a fantasy I've been reaching for a star Trying to catch the morning sun I long for you, my lady in the night