Ternyata drama percintaan pasangan tidak hanya ada dalam film saja. Sekarang kisah cinta juga bisa dijumpai dalam video game. Dalam beberapa judul game tertentu, percintaan justru menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya hanya memperkuat alur cerita dalam game tersebut, kadang percintaan ini justru lebih menarik dari gamenya sendiri.

Dalam artikel ini, penulis telah merangkum 10 pasangan dalam video game yang paling berkesan bagi gamer. Jika melihat hubungan pasangan ini, kadang kita sebagai gamer bisa ikut merasakannya, mulai dari rasa senang, sedih, bahkan baper.

Siapakah saja pasangan ini? Simak daftar berikut ini:

Tidus dan Yuna (Final Fantasy X)

Dari semua game Final Fantasy, Tidus dan Yuna adalah pasangan yang paling paling klise. Hubungan Tidus dan Yuna terus mengalami transformasi dari awal sampai akhir game, dari teman sampai menjadi pasangan. Puncak hubungan keduanya adalah momen di danau (Macalania Spring), saat Yuna mengalami dilema antara meneruskan misinya sebagai seorang Summoner atau melarikan diri bersama Tidus. Diiringi oleh “Suteki da ne”, momen ini bisa membuat gamer menitikkan air mata.

Cloud dan Aerith (Final Fantasy VII)

Jika Tidus dan Yuna adalah pasangan yang klise, hubungan cinta Cloud dan Aerith justru berakhir dramatis. Saat Cloud mulai membuka hatinya kepada Aerith, wanita ini malah tewas dibunuh oleh Sephiroth. Cinta Cloud pun akhirnya hanya menjadi kenangan.

Cloud sendiri bukanlah pria pertama yang dicintai oleh Aerith. Sebelumnya Aerith sempat menjalani hubungan dengan Zack, salah anggota dari unit SOLDIER sekaligus mentor dari Cloud. Setelah Zack tewas, Aerith sempat merasa kehilangan sebelum akhirnya bertemu dengan Cloud.

Fei dan Elly (Xenogears)

Kisah cinta Fei dan Elly bisa dibilang melampaui ruang dan waktu. Keduanya sudah ditakdirkan saling mencintai dimulai dari awal peradaban manusia. Bayangkan, Fei dan Elly ternyata sudah bereinkarnasi beberapa kali.

Diawali dari Abel dan Elly yang menjadi awal mula manusia hidup di planet bumi. Setelah itu ada Kim Kasim, seorang dokter spesialis nanomachine dengan istrinya Elly. Berlanjut lagi ke Lacan, seorang pelukis dengan Sophia, pelindung dari kota Nisan. Barulah setelah itu keduanya berenkarnasi menjadi Fei Fong Wong dan Elhaym Van Houten.

Alur cerita yang kompleks, ditambah dengan hubungan Fei dan Elly yang rumit membuat Xenogears menjadi spesial.

Yuri dan Karin (Shadow Hearts: Convenant)

Game yang satu ini mungkin kedengarannya asing, tapi begitu kamu mencobanya dijamin akan ketagihan. Seperti game RPG lainnya, Shadow Heart: Convenant memiliki kisah cinta yang cukup menarik, yaitu cinta tidak terbalas.

Karakter wanita dalam game Shadow Hearts: Convenant, Karin ternyata mencintai sang karakter utama, Yuri. Sayangnya cinta Karin bertepuk sebelah tangan. Yuri sendiri sudah memiliki kekasih bernama Alice yang telah tiada. Karena tidak bisa move on, Yuri akhirnya menolak cinta Karin.