Salah satu alasan orang untuk bermain video game adalah untuk menghilangkan rasa stres atau bosan. Video game bisa digunakan untuk mengembalikan mood yang hilang menjadi kembali segar.

Jika fungsi itu yang dicari, maka kamu bisa memilih game casual. Game jenis ini bisa dimainkan secara santai dan tidak menuntut pemainnya untuk memainkannya selama berjam-jam.

Tapi, ada juga game yang dibuat memang untuk membuat pemainnya stres karena gameplay yang super sulit. Dijamin kamu bakal marah-marah setelah mencicipi game ini. Meski begitu, secara tidak sadar kamu juga bakal ketagihan untuk terus memainkannya. Berikut adalah 10 judul game super sulit yang tidak hanya bikin jengkel, tapi juga bisa membuat kecanduan:

1. Flappy Bird

Kamu pasti tahu game mobile yang satu ini. Sempat viral di tahun 2014, Flappy Bird terlihat sederhana tapi bisa membuat jengkel pemainnya.

Tugasmu di game ini sangatlah mudah, yaitu mengendalikan seekor burung untuk melewati hadangan berupa pipa. Kedengarannya sangat simple, tapi jangan anggap remeh game ini. Sistem kontrol yang sulit belum lagi kecepatan yang terus bertambah seiring naik level membuat game ini bikin naik darah gamer yang memainkannya.

Kepopuleran Flappy Bird ini membuat banyak developer lain yang mencoba untuk menirunya. Tapi tetap saja tidak ada yang bisa menandingi game aslinya. Penasaran dengan game ini? Kamu bisa mencobanya dengan mengunduh langsung di Play Store.

2. TTS Lontong

Merasa jago bermain Teka Teki Silang (TTS)? Kamu wajib coba game TTS Lontong. Game ini kurang lebih sama dengan TTS pada umumnya. Kamu akan diberi sejumlah huruf dan harus menebak pertanyaan yang diberikan oleh Cah Lontong. Kamu pasti mengira game ini sangat gampang, itu salah! Game TTS Lontong mempunyai plot twist, yaitu jawaban yang benar-benar tidak nyambung dan tidak disangka.

3. Kode Keras Cewek

Game Kode Keras Cewek ternyata adalah game buatan anak bangsa. Game ini juga sangat laku dikalangan remaja. Game ini mengharuskan kamu untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar cewek yang dijamin bisa bikin pusing tujuh keliling.

Kalau sampai si cewek kesal dan akhirnya baper, score kamu bakal kecil dan akan dicap sebagai cowok tidak peka. Kalau kamu merasa sebagai cowok yang mengerti cewek, kamu wajib mencoba game ini.

4. I Wanna Be The Guy

Dengan menggunakan gaya khas game platform, I Wanna Be The Guy adalah game sederhana tapi sulit. Setiap kali menyelesaikan satu level, tantangan di level berikutnya akan lebih sulit. Tidak hanya itu, rintangan dalam game ini bisa muncul secara tiba-tiba dan tidak dapat diprediksi.

5. Dumb Ways To Die

Dumb Ways to Die meski sulit tapi juga seru dan bisa membuat ketagihan. Tugas pemain adalah mengikuti perintah yang diberikan untuk menyelamatkan nyawa monster. Selama permainan sering muncul perintah yang membuat bingung. Misalnya ada perintah “Do not touch the button”, padahal kamu melihat sebuah tombol yang rasanya ingin ditekan. Jika kamu tidak mengikuti perintah, monster yang akan ditolong bakal mati secara konyol.

6. Troll Face Quest

Dari judulnya saja kamu pasti sudah bisa menebak jika game ini memang dikhususkan untuk menjahili pemainnya.

Gameplay dari Troll Face Quest ini sangat mudah. Kamu cuma perlu untuk mengklik satu sisi gambar supaya adegannya berjalan. Jika kamu sampai salah memilih gambar, kamu akan ditertawakan oleh si troll. Adegan yang ditampilkan pun punya jalan cerita yang lumayan aneh dan pastinya bikin kesal.

7. Geometry Dash

Konsep game Geometry Dash bisa dibilang 11 12 dengan Flappy Bird. Pemain hanya diminta untuk mengarahkan sebuah boks sambil menghindari rintangan yang ada, seperti duri di lantai, duri yang jaruh dari atas dan bahaya lainnya yang terus berdatangan.

8. QWOP

Tugas pemain di game ini hanya membuat pelari bisa lari mencapai jarak yang jauh. Masalahnya pelari ini sangat loyo. Agar ia bisa menang, pemain harus membuat pelari ini tetap semangat dan berlari di jalurnya. Jika tidak diperhatikan, pelari ini bisa mendadak jatuh atau keluar jalur.

Judul QWOP ini digunakan karena gameplay dari game ini. Pemain harus selalu menekan tombol QW dan OP untuk tetap membuat si pelari tetap dalam keadaan stabil.

9. Cat Mario

Game satu ini dijamin membuat pemainnya naik darah. Jangan tertipu dengan embel-embel Mario dan gameplay yang hampir sama. Game ini bisa diibaratkan sebagai nerakanya gamers.

Cat Mario memiliki banyak rintangan yang tidak masuk akal. Semakin tinggi levelnya, semakin gila pula rintangannya. Bahkan saking susahnya, game ini diklaim tidak bisa ditamatkan oleh gamer biasa. Perlu strategi dan daya hapal yang tinggi jika ingin melewati rintangan-rintangan tersebut. Meski super sulit, game ini sangat laris dan sudah dimainkan oleh banyak YouTubers.

10. Trap Adventure

Sama seperti Cat Mario, Trap Adventure juga terkenal karena tingkat kesulitan yang gila. Kelihatannya sang developer sengaja membuat game ini untuk membuat kesal gamers. Jika kamu adalah gamer casual apalagi gamer yang gampang emosi, jangan coba-coba untuk memainkan game ini.

Itulah dia 10 game super sulit yang bisa membuat pemainnya naik darah, stres, trauma, dan sebagainya. Jka kamu mengakui dirimu sebagai gamer sejati, game ini wajib dicoba. Tertarik?